SEARCH :

KONTROL KUALITAS

Di Suprama, jaminan kualitas dilaksanakan dari awal hingga akhir proses produksi. Inspeksi dilakukan ketika bahan baku diterima sebelum masuk ke fase produksi dan juga pada saat proses produksi berlangsung. Petugas pengendali mutu yang telah terkualifikasi kemudian menjalankan tes acak fisik dan kimia untuk mengawasi kandungan air dan minyak. Mesin pendeteksi metal kemudian digunakan untuk menghilangkan resiko kontaminasi metal pada lini produksi.

Hasil akhir produk juga melewati tes analisis dan mikrobiologi yang sama untuk mencapai standar industri yang diperlukan. Tes mikrobiologi dilakukan terhadap produk dan bumbu, menjaga ketidakmurnian pada bahan baku berada di level terendah dan juga memastikan tidak ada bahan beracun.

Sebelum peluncuran setiap produk baru, sampel produk akan dikirim kepada perusahaan sertifikasi internasional terakreditasi untuk membantu dalam pelaksanaan tes keamanan makanan dan juga standar pengendalian mutu.

Produk-produk tersebut kemudia dikirimkan ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk disertifikasi dan didaftarkan sebelum mulai dipasarkan. Sebagai jaminan mutu, lini produk kami didukung oleh para tenaga ahli yang telah dilatih untuk memenuhi sertifikasi ISO 22000 dan standar HACCP. Selain itu, produk kami juga telah mendapatkan sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).